Jumat, 29 Juni 2012

Tugas V-class Analisis dan Perancangan Sistem
POSTEST (Tuliskan apa perbedaan analisa berbasis objek dan yang terstruktur)

Perbedaan Analisa Berbasis Objek dan Yang Terstruktur

Analisis terstruktur dan Analisis Berorientasi Objek beberapa teknik yang berbeda untuk mengembangkan sebuah sistem komputer.

Analisis Terstruktur

Dalam Analisis Terstruktur, fokus hanya pada proses dan prosedur.
Pemodelan teknik yang digunakan di dalamnya adalah DFD (Data Flow Diagram), Flowchart dll . Pendekatan ini sudah tua.

Berorientasi Objek Analisis


Sedangkan dalam Analisis Berorientasi Obyek, fokusnya lebih pada menangkap objek dunia nyata dalam skenario ini yang penting ke sistem. [2] ini menekankan lebih pada struktur data dan kurang pada struktur prosedural. Tanpa benar-benar mengidentifikasi objek, apa yang akan berinteraksi dengan, dan yang negara akan Anda berubah. Dalam pendekatan ini, objek diidentifikasi, hubungan mereka antara satu sama, negara-negara lain mungkin bahwa setiap objek dapat dalam, dan akhirnya bagaimana semua objek berkolaborasi satu sama lain untuk mencapai tujuan sistem yang lebih luas diidentifikasi.
Pemodelan teknik yang digunakan di dalamnya adalah UML (Unified Bahasa pemodelan), yang dapat hadir aspek baik struktural dan perilaku / prosedural sistem. UML mencakup Class Diagram, Diagram Negara, diagram Gunakan kasus, Sequence Diagram, dll
Dengan menggunakan pendekatan ini terus dipelihara sistem anda lebih dan dapat digunakan kembali, dan merupakan pilihan umum saat ini

Jadi, Analisis terstruktur memperlakukan proses dan data sebagai komponen terpisah dibandingkan analisis berorientasi objek menggabungkan data dan proses yang bekerja pada data ke dalam objek.

sumber : internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar