Kamis, 07 April 2011

aplikasi blender

Blender adalah aplikasi grafis 3D yang dapat digunakan untuk modeling, UV unwrapping, texturing, animating, rendering. Download gratis aplikasi Blender disini

Blender



Blender adalah aplikasi grafis 3D gratis yang dapat digunakan untuk modeling, UV unwrapping, texturing, rigging, animating, rendering dan lainnya. Aplikasi Blender dapat membuat aplikasi 3D interaktif, termasuk video game, film animasi, atau efek visual. Aplikasi ini dirilis sebagai perangkat lunak bebas di bawah GNU General Public License. Aplikasi Blender adalah aplikasi multi platform gratis yang saat ini tersedia untuk sejumlah sistem operasi, termasuk GNU / Linux, Mac OS X, FreeBSD, OpenBSD dan Microsoft Windows.
Karena bersifat open source mungkin orang-orang mikirnya dia cuma bisa jalan di linux, tapi itu salah karena aplikasi ini berada dibawah GNU General Public License dan bisa jalan di Linux (Pastinya), Windows, ataupun Mac OS.
Awalnya aplikasi ini dibuat oleh Ton Roosendall tahun1988 dan mendanai perusahaan bernama NeoGeo yang akhirnya dapat berkembang dengan sangat pesat.
Kemudian tahun 1995 muncullah aplikasi blender ini, karena memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh, maka dilakukanlah pengembangan Blender ini. Kemudian program ini didistribusikan sebagai shareware. Sayangnya sekitar tahun 2001 penjualan aplikasi ini sangatlah rendah dan tidak menguntungkan maka terjadilah penghentian pengembangan dari aplikasi Blender ini.
Karena tidak ingin Blender hilang , Ton Roosendaal mendirikan organisasi non profit yang bernama Blender Foundation. Tujuan utama Blender Foundation adalah mempromosikan dan mengembangkan Blender sebagai proyek open source. Pada tahun 2002 Blender dirilis ulang dibawah syarat – syarat GNU General Public License. Pengembangan Blender terus berlanjut hingga saat ini.
Sumber : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar